Mari Berbagi Ilmu Dunia dan Akhirat

Monday, September 25, 2017

14 Rahasia Dibalik Makna Logo Terkenal

Pernahkah Anda memikirkan perancang terinspirasi untuk membuat logo terkenal dan apa cerita di baliknya? Mungkin mereka adalah ciptaan yang tidak disengaja?
Sisi terang tidak bisa hidup tanpa mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, jadi inilah daftar yang paling menarik diantara mereka. Lihat diri mu sendiri!

1. Disney


Logo studio animasi paling terkenal di dunia selalu menjadi istana dongeng. Pada awalnya, prototipinya adalah Kastil Neuschwanstein di Jerman. Namun, Kastil Cinderella di Disneyland Paris mengambil tempat di tahun 2006.

2. LEGO


Nama perusahaan mainan Denmark berasal dari kalimat Denmark "tuhan tuhan", yang berarti "bermain dengan baik."

3. Pepsi


Ini terlihat sangat menyeramkan, bukan?

4. Fanta


Max Keith, kepala cabang Coca-Cola di Jerman selama Perang Dunia II, memutuskan untuk membuat produk baru. Nama untuk minuman baru tersebut dihasilkan dari kolaborasi antara Keith dan karyawannya. Keith meminta staf untuk menggunakan imajinasi mereka ("fantasi" dalam bahasa Jerman). Joe Knipp, yang hadir di sana, berkata, "Fanta!"

5. Nintendo


3 hieroglif dalam nama perusahaan pembuat game Jepang "Nin-ten-do" berarti "meninggalkan keberuntungan ke surga."

6. Pandora


Rumah perhiasan Denmark Pandora juga menggunakan mitologi dalam namanya. Pandora berarti "semua yang berbakat" dalam bahasa Yunani kuno. Menurut mitos tersebut, Zeus memerintahkan penciptaan Pandora, wanita manusia pertama, untuk menghukum orang karena mencuri rahasia api dari Prometheus.

7. Cadillac


Pendiri Cadillac, Henry M. Leeland, menamai perusahaannya setelah nenek moyangnya, penjelajah Prancis Antoine Laumet de La Mothe, Sieur de Cadillac.

8. Durex


Nama perusahaan alat kontrasepsi Inggris adalah singkatan dari "Durable, Reliable, Excellence."

9. Levi's


Tujuan beberapa perusahaan adalah untuk memberi tahu pelanggan potensial bahwa menggunakan produk mereka akan membuat hidup seseorang menjadi lebih baik. Apa yang Levi lakukan untuk mewujudkan gagasan ini? Di dalam logo, ia secara kreatif "menyembunyikan" bagian tubuh yang ingin kita sorot dengan mengenakan jeans. Sekarang Anda tidak akan bisa melihatnya!

10. eBay

Pendiri eBay, Pierre Omidyar, menciptakan versi pertama dari situsnya saat ia masih bekerja di Echo Bay Technology Group di Echo Bay, Nevada. Omidyar ingin mendaftarkan nama situs EchoBay.com. Namun, ternyata sudah di pakai, jadi dia harus mempersingkatnya ke eBay.com. Namun, banyak yang masih percaya bahwa eBay adalah singkatan dari "Electronic Bay."

11. Samsung


"Sam" dalam bahasa Korea berarti "3," dan "Sung" adalah singkatan dari "star." Jadi, Samsung dapat diterjemahkan sebagai "Bintang 3." Sosok "3" adalah singkatan dari sesuatu "hebat, hebat, dan hebat."

12. SEGA


SEGA adalah singkatan dari "Game Layanan Jepang". Perusahaan ini awalnya memasok mesin permainan pinball ke pangkalan militer.

13. Audi


Sepintas lalu, logo Audi sederhana dan jelas, tapi bukan itu masalahnya. Setiap lingkaran melambangkan salah satu dari 4 perusahaan pendiri di tahun 1932: DKW, Horch, Wanderer, dan Audi.

14. Alfa Romeo


Logo Alfa Romeo memiliki makna sejarah yang sangat dalam: salib merah berasal dari lambang kota Milan, dan viper yang dipuja dengan haus darah adalah simbol dari House of Visconti, yang memerintah kota tersebut pada abad ke-14. Namun, kendaraan viper-bearing telah membunuh lebih sedikit orang daripada merek mobil lainnya.

1 comment:

  1. wihh nice info, saya pengunjung setia web anda
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
    Obat Tradisional Kista Dentigerous

    ReplyDelete