Mari Berbagi Ilmu Dunia dan Akhirat

Sunday, August 20, 2017

Sungguh Ironis Sudah 72 Tahun Merdeka, Ternyata Indonesia Masih Terjajah


Pada Hakikatnya merdeka adalah bebas, yaitu bebas dari segala bentuk penjajahan. Tentu kita semua masih ingat sekitar tiga setengah abad negara kita di jajah oleh bangsa portugis, belanda, dan jepang. Sudah banyak para pahlawan dan rakyat yang gugur dalam pertempuran untuk mengusir para penjajah dari tanah air indonesia.

Kini Indonesia sudah merayakan kemerdekaan yang ke 72 tahun. Usia yang bisa dikatakan tidak muda lagi untuk sebuah negara. Usia yang sudah cukup matang untuk membuat sebuah negara menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera.

Namun pada kenyataannya hingga kini Indonesia masih terjajah dalam beberapa bidang, seperti hukum, narkoba, maupun teknologi. Dalam bidang hukum kita semua tahu jika hukum di indonesia tajam ke atas dan tumpul ke bawah. Negara kita ini juga sedang terjajah oleh narkoba hingga pemerintah menetapkan Indonesia darurat narkoba. Bahkan dalam bidang teknologi sebenarnya kita masih terjajah, buktinya adalah masih maraknya produk teknologi dari luar negeri yang beredar di Indonesia. Contohnya mobil, motor, laptop, komputer, handphone, dan lain – lain. Listrik dan Internet juga belum bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

Melihat usia Indonesia yang sudah 72 tahun, sebenarnya negara ini sudah mampu untuk membuat teknologi secara mandiri namun masih terhambat beberapa kendala. Meskipun begitu, saat ini sudah ada beberapa produk buatan Indonesia yang sejatinya dapat kita banggakan.

Di era globalisasi ini, teknologi sudah semakin canggih dan kita sebagai generasi muda wajib untuk mempelajari teknologi tersebut dan bahkan harus bisa menciptakan sebuah teknologi baru. Kita sebagai generasi muda harusnya prihatin dengan maraknya teknologi buatan cina dan jepang yang beredar di negeri Indonesia tercinta ini. Dulu para pahlawan sudah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Namun kini di era globalisasi ini kita pun bisa membuat Indonesia merdeka.

Mari kita Merdeka dengan Teknologi, bagi kamu yang jago web design bisa membuat website dan mengajarkannya ke orang lain. Bagi kamu yang jago di bidang teknologi yang lain pun bisa membuat Indonesia merdeka dengan teknologi, mari saling berbagi ilmu yang kita miliki ke sesama generasi muda Indonesia agar generasi muda kita tidak menjadi generasi yang gagap teknologi atau gaptek dan mari bekerjasama untuk menciptakan sebuah teknologi yang baru.

Untuk menjadikan Indonesia merdeka dengan teknologi itu tidak mudah, karena ada beberapa kendala yang harus di hadapi, salah satunya adalah kecintaan warga Indonesia akan produk dan teknologi luar negeri, jadi kita harus berusaha merubah warga Indonesia untuk mencintai produk maupun teknologi dalam negeri. Kemudian mempengaruhi warga Indonesia untuk beralih menggunakan produk dan teknologi buatan anak bangsa Indonesia. Untuk mewujudkan Indonesia merdeka dengan teknologi harus ada kesadaran dari masing -  masing warga Indonesia. Jaringan Listrik dan Internet serta pemerataan pembangunam juga harus bisa dinikmati oleh rakyat di pedalaman maupun di perbatasan.


Mari bersama – sama kita sebagai generasi muda gotong royong membangun negeri kita Indonesia tercinta, masa depan bangsa kita ada di tangan generasi muda. Mari Wujudkan Indonesia Merdeka dengan Teknologi, kalau bukan sekarang kapan lagi? Kalau bukan Kita yang mewujudkan lalu siapa lagi?

#lombablogdumet

No comments:

Post a Comment